Memasang Video di posting

Video menjadi alternatif tutorial ataupun media penyampaian yang sangat efektif dibanding kan dengan tulisan (blog ini kan juga penuh tulisan). Tapi untuk menampilkannya gimana yah? Ada yang tau? Ya udah deh, dari pada ga ada yang ngaku mending saya jelaskan gimana cara menampilkan Video yang paling gampang and ga ribet!



Contohnya kayak dibawah ini nih:



Secara sederhana akan saya jelaskan bagaimana cara menampilkan sebuah video di artikel atau pun di side bar. Cukup mudah.
Pertama kita harus mempunyai Link file video yang akan di tampilkan. Kedua tinggal Copy - paste deh kode html / link / url-nya di posting-an kita. SELESAI.



Ko cpet amat? Ya iyalaahhh....

Mau tau cara nya lebih detail?

Simak cara Otodidak memasukan video berikut:
  1. Untuk mendapatkan link video, kita dapat menggunankan layanan situs sharing video. Salah satunya Youtube.com.
    Klik di sini untuk menuju ke Youtube.com


  2. Lalu daftarkan diri anda di situs Youtube.com dengan mengklik tulisan Sign Up yang berada di halaman depan bagian atas


  3. Isi form pendaftaran, dan beri tanda cek di samping kotak I agree to the terms of use and privacy policy.


  4. Silahkan lakukan verifikasi dari email anda, verifikasi di gunankan untuk mengecek ke-valid-an alamat email yang anda isi di form registrasi. Dengan cara menbuka email yang dikirimkan oleh Youtube.com lalu mengklik link konfirmasi.


  5. Setelah mengklik link tadi anda akan dibawa menuju akun anda di youtube.com yang siap di gunakan untuk meng-upload video


  6. Setelah itu klik tulisan Upload Video, lalu isi form yang disediakan. Lalu klik Continue Uploading


  7. Setelah itu browse file video lalu klik Upload Video


  8. Setelah Proses upload selesai copy kode HTML yang di berikan.


  9. Untuk memasukan video ke posting-an anda cukup copy-paste kode html tadi ketika anda sedang melakukan posting artikel, ingat copy kode html tadi pada posisi Edit Html bukan pada Compose/Tulis.

    Selesai. Selamat mencoba!

0 Responses to "Memasang Video di posting"

Post a Comment